kisah menarik seputar kemerdekaan indonesia

is it mixstyle or not mr hatta?

pada 17 Agustus 1945 pukul 08.00, ternyata Bung Karno masih tidur nyenyak di kamarnya, di Jalan Pegangsaan Timur 56, Cikini. Dia terkena gejala malaria tertiana. Suhu badannya tinggi dan sangat lelah setelah begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep naskah proklamasi di rumah Laksamana Maeda. “Pating greges”, keluh Bung Karno setelah dibangunkan dokter kesayangannya.

Kemudian darahnya dialiri chinineurethan intramusculair dan menenggak pil brom chinine. Lalu ia tidur lagi. Pukul 09.00, Bung Karno terbangun. Berpakaian rapi putih-putih dan menemui sahabatnya, Bung Hatta. Tepat pukul 10.00, keduanya memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari serambi rumah.
“Demikianlah Saudara-saudara! Kita sekalian telah merdeka!”, ujar Bung Karno di hadapan segelintir patriot-patriot sejati. Mereka lalu menyanyikan lagu kebangsaan sambil mengibarkan bendera pusaka Merah Putih.
Setelah upacara yang singkat itu, Bungk Karno kembali ke kamar tidurnya. masih meriang. Tapi sebuah revolusi telah dimulai…
Kisah Kedua
Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ternyata berlangsung tanpa protokol, tak ada korps musik, tak ada konduktor dan tak ada pancaragam.

Tiang bendera pun dibuat dari batang bambu secara kasar, serta ditanam hanya beberapa menit menjelang upacara. Tetapi itulah, kenyataan yang yang terjadi pada sebuah upacara sekaral yang dinanti-nanti selama lebih dari tiga ratus tahun!

Kisah Ketiga

Bendera Pusaka Sang Merah Putih adalah bendera resmi pertamabagi RI. Tetapi dari apakah bendera sakral itu dibuat? Warna putihnya dari kain sprei tempat tidur dan warna merahnya dari kain tukang soto!
Kisah Ke-Empat
Setelah merdeka 43 tahun, Indonesia baru memiliki seorang menteri pertama yang benar-benar “orang Indonesia asli”. Karena semua menteri sebelumnya lahir sebelum 17 Agustus 1945. Itu berarti, mereka pernah menjadi warga Hindia Belandadan atau pendudukan Jepang, sebab negara hukum Republik Indonesia memang belum ada saat itu. “Orang Indonesia asli” pertama yang menjadi menteri adalah Ir Akbar Tanjung (lahir di Sibolga, Sumatera Utara, 30 Agustus 1945), sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993).
Kisah Kelima

Menurut Proklamasi 17 Agustus 1945, Kalimantan adalah bagian integral wilayah hukum Indonesia. Kenyataannya, pulau tersebut paling unik di dunia.

Di pulau tersebut, ada 3 kepala negara yang memerintah! Presiden Soeharto (memerintah 4 wilayah provinsi), PM Mahathir Mohamad (Sabah dan Serawak) serta Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei).

Kisah Ke-Enam

Setiap 1 Juni, selalu diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila semasa Presiden Soekarno. Pada 1956, peristiwa tersebut “hampir secara kebetulan” dirayakan di sebuah hotel Hollywood.

Bung Karno saat itu mengundang aktris legendaris, Marylin Monroe, untuk sebuah makan malam di Hotel Beverly Hills, Hollywood. Hadir di antaranya Gregory Peck, George Murphy dan Ronald Reagan (25 tahun kemudian menjadi Presiden AS).

Yang unik dari pesta menjelang Hari Lahir Pancasila itu, adalah kebodohan Marilyn dalam hal protokol.

Pada pesta itu, Maryln menyapa Bung Karno bukan dengan “Mr President” atau “Your Excellency”, tetapi dengan “Prince Soekarno!”

Kisah Ketujuh

Ada lagi hubungan erat antara 17 Agustus dan Hollywood. Judul pidato 17 Agustus 1964, “Tahun Vivere Perilocoso” (Tahun yang Penuh Bahaya), telah dijadikan judul sebuah film The Year of Living Dangerously. Film tersebut menceritakan pegalaman seorang wartawan asing di Indonesia pada 1960-an. Pada 1984, film yang dibintangi Mel Gibson itu mendapat Oscar untuk kategori film asing!

Fahmi: hebat…Indonesia bisa menjadi sumber inspirasi untuk membuat film….dapat penghargaan pula. Mudah2an peledakan bom Bali + JW Marriot ga dibikin filmnya…ntar dapat oscar utk semua kategori, hehehe..

Kisah Kedelapan

Naskah asli teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ditulis tangan oleh Bung Karno dan didikte oleh Bung Hatta, ternyata tidak pernah dimiliki dan disimpan oleh Pemerintah! Anehnya, naskah historis tersebut justru disimpan dengan baik oleh wartawan BM Diah.

Diah menemukan draft proklamasi itu di keranjang sampah di rumah Laksamana Maeda, 17 Agustus 1945 dini hari, setelah disalin dan diketik oleh Sajuti Melik.

Pada 29 Mei 1992, Diah menyerahkan draft tersebut kepada Presiden Soeharto, setelah menyimpannya selama 46 tahun 9 bulan 19 hari.

Kisah Kesembilan

Ketika tiba di Pelabuhan Sunda Kelapa 9 Juli 1942 siang bolong, Bung Karno mengeluarkan komentar pertama yang janggal didengar. Setelah menjalani pengasingan dan pembuangan oleh Belanda di luar Jawa, Bung Karno justru tidak membicarakan strategis perjuangan menentang penjajahan. Masalah yang dibicarakannya, hanya tentang sepotong jas!

“Potongan jasmu bagus sekali!” komentar Bung Karno pertama kali tentang jas double breast yang dipakai oleh bekas iparnya, Anwar Tjikoroaminoto, yang menjemputnya bersama Bung Hatta dan segelintir tokoh nasionalis.

Kisah Kesepuluh

Rasa-rasanya di dunia ini, hanya the founding fathers Indonesia yang pernah mandi air seni. Saat pulang dari Dalat (Cipanasnya Saigon), Vietnam, 13 Agustus 1945, Soekarno bersama Bung Hatta, dr Radjiman Wedyodiningrat dan dr Soeharto (dokter pribadi Bung Karno) menumpang pesawat fighter bomber bermotor ganda. Dalam perjalanan, Soekarno ingin sekali buang air kecil, tetapi tak ada tempat.

Setelah dipikir, dicari jalan keluarnya untuk hasrat yang tak tertahan itu. Melihat lubang-lubang kecil di dinding pesawat, di situlah Bung Karno melepaskan hajat kecilnya. Karena angin begitu kencang sekali, bersemburlah air seni itu dan membasahi semua penumpang. Byuuur…

Kisah Kesebelas

Berkat kebohongan, peristiwa sakral Proklamasi 17 Agustus 1945 dapat didokumentasikan dan disaksikan oleh kita hingga kini.

Saat tentara Jepang ingin merampas negatif foto yang mengabadikan peristiwa penting tersebut, Frans Mendoer, fotografer yang merekam detik-detik proklamasi, berbohong kepada mereka. Dia bilang tak punya negatif itu dan sudah diserahkan kepada Barisan Pelopor, sebuah gerakan perjuangan. Mendengar jawaban itu, Jepang pun marah besar.

Padahal negatif film itu ditanam di bawah sebuah pohon di halaman Kantor harian Asia Raja. Setelah Jepang pergi, negatif itu diafdruk dan dipublikasi secara luas hingga bisa dinikmati sampai sekarang. Bagaimana kalau Mendoer bersikap jujur pada Jepang?

Kisah Keduabelas

Kali ini, Bung Hatta yang berbohong demi proklamasi. Waktu masa revolusi, Bung Karno memerintahkan Bung Hatta untuk meminta bantuan senjata kepada Jawaharlal Nehru. Cara untuk pergi ke India pun dilakukan secara rahasia. Bung Hatta memakai paspor dengan nama “Abdullah, co-pilot”.

Lalu beliau berangkat dengan pesawat yang dikemudikan Biju Patnaik, seorang industrialis yang kemudian menjadi menteri pada kabinet PM Morarji Desai.

Bung Hatta diperlakukan sangat hormat oleh Nehru dan diajak bertemu Mahatma Gandhi. Nehru adalah kawan lama Hatta sejak 1920-an dan Gandhi mengetahui perjuangan Hatta.

Setelah pertemuan, Gandhi diberi tahu oleh Nehru bahwa “Abdullah” itu adalah Mohammad hatta. Apa reaksi Gandhi? Dia marah besar kepada Nehru, karena tidak diberi tahu yang sebenarnya. “You are a liar !” ujar tokoh kharismatik itu kepada Nehru

Kisah Ketigabelas

Bila 17 Agustus menjadi tanggal kelahiran Indonesia, justru tanggal tersebut menjadi tanggal kematian bagi pencetus pilar Indonesia. Pada tanggal itu, pencipta lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, WR Soepratman (wafat 1937) dan pencetus ilmu bahasa Indonesia, Herman Neubronner van der Tuuk (wafat 1894) meninggal dunia.

Kisah Ke-Empatbelas

Bendera Merah Putih dan perayaan tujuh belasan bukanlah monopoli Indonesia. Corak benderanya sama dengan corak bendera Kerajaan Monaco dan hari kemerdekaannya sama dengan hari proklamasi Republik Gabon (sebuah negara di Afrika Barat) yang merdeka 17 Agustus 1960.

Kisah Kelimabelas

Jakarta, tempat diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia dan kota tempat Bung Karno dan Bung Hatta berjuang, tidak memberi imbalan yang cukup untuk mengenang co-proklamator Indonesia.

Sampai detik ini, tidak ada “Jalan Soekarno-Hatta” di ibu kota Jakarta. Bahkan, nama mereka tidak pernah diabadikan untuk sebuah objek bangunan fasilitas umum apa pun sampai 1985, ketika sebuah bandara diresmikan dengan memakai nama mereka.

Kisah Ke-Enambelas

Gelar Proklamator untuk Bung Karno dan Bung Hatta, hanyalah gelar lisan yang diberikan rakyat Indonesia kepadanya selama 41 tahun! Sebab, baru 1986 Permerintah memberikan gelar proklamator secara resmi kepada mereka.

Kisah Ke-Delapanbelas

Kalau saja usul Bung Hatta diterima, tentu Indonesia punya “lebih dari dua” proklamator. Saat setelah konsep naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia rampung disusun di rumah Laksamana Maeda, Jl Imam Bonjol no 1, Jakarta, Bung Hatta mengusulkan semua yang hadir saat rapat din hari itu ikut menandatangani teks proklamasi yang akan dibacakan pagi harinya.

Tetapi usul ditolak oleh Soekarni, seorang pemuda yang hadir. Rapat itu dihadiri Soekarno, Hatta dan calon proklamator yang gagal : Achmad Soebardjo, Soekarni dan Sajuti Melik.

“Huh, diberi kesempatan membuat sejarah tidak mau”, gerutu Bung Hatta karena usulnya ditolak.

Kisah Kesembilanbelas

Perjuangan frontal melawan Belanda, ternyata tidak hanya menelan korban rakyat biasa, tetapi juga seorang menteri kabinet RI.

Soepeno, Menteri Pembangunan dan Pemuda dalam Kabinet Hatta, merupakan satu-satunya menteri yang tewas ditembak Belanda. Sebuah ujung revolver, dimasukkan ke dalam mulutnya dan diledakkan secara keji oleh seorang tentara Belanda. Pelipis kirinya tembus kena peluru.

Kejadian tersebut terjadi pada 24 Februari 1949 pagi di sebuah tempat di Kabupaten Nganjuk , Jawa Timur. Saat itu, Soepeno dan ajudannya sedang mandi sebuah pancuran air terjun.

Kisah Keduapuluh

Belum ada negara di dunia yang memiliki ibu kota sampai tiga dalam kurun waktu relatif singkat. Antara 1945 dan 1948, Indonesia mempunyai 3 ibu kota, yakni Jakarta (1945-1946), Yogyakarta (1946-1948) dan Bukittinggi (1948-1949).

Kisah Keduapuluhsatu

Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Jenderal Soedirman, pada kenyatannya tidak prnah menduduki jabatan resmi di kabinet RI. Beliau tidak pernah menjadi KSAD, Pangab, bahkan menteri pertahanan sekalipun!

Kisah Keduapuluhdua

Wayang ternyata memiliki simbol pembawa sial bagi rezim yang memerintah Indonesia. Betapa tidak, pada 1938-1939, Pemerintah Hindia Belanda melalui De Javasche Bank menerbitkan uang kertas seri wayang orang dan pada 1942, Hindia Belanda runtuh dikalahkan Jepang.

Pada 1943, Pemerintah Pendudukan Jepang menerbitkan uang kertas seri wayang Arjuna dan Gatotkoco dan 1945, Jepang terusir dari Indonesia oleh pihak Sekutu.

Paa 1964, Presiden Soekarno mengeluarkan uang kertas baru seri wayang dengan pecahan Rp 1 dan Rp 2,5 dan 1965 menjadi awal keruntuhan pemerintahannya menyusul peristiwa G30S/PKI.

Kisah Keduapuluhtiga

Perintah pertama Presiden Soekarno saat dipilih sebagai presiden pertama RI, bukanlah membentuk sebuah kabinet atau menandatangani sebuah dekret, melainkan memanggil tukang sate !!!

Itu dilakukannya dalam perjalanan pulang, setelah terpilih secara aklamasi sebagai presiden. Kebetulan di jalan bertemu seorang tukang sate bertelanjang dada dan nyeker (tidak memakai alas kaki).

“Sate ayam lima puluh tusuk!”, perintah Presiden Soekarno. Disantapnya sate dengan lahap dekat sebuah selokan yang kotor.

Dan itulah, perintah pertama pada rakyatnya sekaligus pesta pertama atas pengangkatannya sebagai pemimpin dari 70 juta jiwa lebih rakyat dari sebuah negara besar yang baru berusia satu hari.

Kisah Keduapuluhempat

Kita sudah mengetahui, hubungan antara Bung Karno dan Belanda tidaklah mesra. Tetapi Belanda pernah memberikan kenangan yang tak akan pernah dilupakan oleh Bun Karno.

Enam hari menjelang Natal 1948, Belanda memberikan hadiah Natal di Minggu pagi, saat orang ingin pergi ke gereja, berupa bom yang menghancurkan atap dapurnya. Hari itu, 19 Desember 1948, ibu kota Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda.

Kisah Keduapuluhlima

Sutan Sjahrir, mantan Perdana Menteri RI pertama, menjadi orang Indonesia yang memiliki prestasi “luar biasa” dan tidak akan pernah ada yang menandinginya. Waktu beliau wafat 1966 di Zurich, Swiss, statusnya sebagai tahanan politik. Tetapi waktu dimakamkan di Jakarta beberapa hari kemudian, statusnya berubah sebagai Pahlawan Nasional Indonesia.

merdekaaa !!!!!!

langsung konserr dehhh…..

maju terus indonesiaaaaaaaa………..17082011

Advertisements
Categories: Uncategorized

truk kontainer yang panjang….

kira-kira kalo di indonesia bisa gak yah??????

yang pasti daya angkut banyak banget ya pas ngirim…..hehehehe

Categories: Uncategorized

mesin atm jadul dan penemunya…

 

nah kalo wajah penemunya ini nih….

LUTHER SIMJIAN      1905-1907

 

 

Luther George Simjian adalah salah seorang Penemu dan ilmuwan yang berumur cukup panjang. Ia dilahirkan di Turki pada 28 Januari 1905, dan meninggal pada 23 Oktober 1997 dalam usia 92 tahun.

 
Simjian muda hijrah ke Amerika Serikat pada usia 15 tahun, karena dipisahkan dari keluarganya pada masa Perang Dunia I. Setelah bertemu dengan kerabatnya di Connecticut, dia mulai belajar mandiri dengan bekerja sebagai Fotografer sesuai dengan bidang ketertarikannya. Pada awal mulanya, Simjian belajar di Universitas Yale dengan mengambil bidang Kedokteran. Namun minatnya berubah ketika Pihak Universitas memberikan pekerjaan di Laboratorium Foto. Pada tahun 1928, dia telah menduduki jabatan Direktur pada Departemen Fotografi di Universitas tersebut.

 
Pada tahun 1934 Simjian pindah ke New York, di mana dia mengembangkan mesin X-ray warna dan self-posing portrait camera, yang memungkinkan subyek untuk melihat ke dalam cermin dan melihat gambar yang tepat yang akan diambil. Denagn berbekal penemuannya ini, Simjian mendirikan sebuah perusahaan manufaktur kamera dan menjual lisensi untuk menggunakan kamera tersebut di studio mini yang diletakkan dalam Departement Store dengan nama Photoreflex yang kemudian diganti dengan nama Reflectone. Perusahan inilah yang kemudian terus melakukan pengembangan optik, dan perangkat elektro mekanik.

 
Ketika Simjian menawarkan ide untuk membuat pelanggan bank melakukan transaksi finacial tanpa bertemu dengan teller, ia diragukan banyak orang. Tak kenal menyerah, pada tahun 1939, Simjian mendaftarkan 20 paten yang berkaitan dengan perangkat temuan barunya tersebut, dan menawarkan temuannya kepada sebuah perusahaan besar yang sekarang dikenal dengan nama Citicorp. Baru setelah 6 bulan kemudian, Citicorp merespon tawaran Simjian tersebut.

 

“Tampaknya, orang yang akan menggunakan mesin ini hanyalah sejumlah kecil pelacur dan penjudi yang malu dan tidak mau bertemu muka dengan tellers” tulis Simjian.

 

Ups, ternyata hari ini pada setiap sudut jalan, kita dapat dengan mudah menemukan mesin “ajaib” ini. Apa yang menjadi keraguan banyak orang pada masa tersebut sangat tidak terbukti. ATM sudah menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan bagi kebanyakan orang yang tinggal di perkotaan. Penemuan Simjian yang pada awalnya diragukan, kini telah membantu banyak orang dengan hadirnya kemudahan malalui mesin ATM.

 

SUMBER:http://hitam-putihphoto.blogspot.com

Categories: Uncategorized

mobil pick up jadul yang melegenda

August 8, 2011 9 comments

halo sob….mau tau gak sihh jaman dulu pas orang tua kita masih muda mobil2 pick-up yang buat ngangkut baran kaya gimana????nahh disini kita liat sob macem2 mobil pick-up jaman dulu yang melegenda….let’s see bro

  • chevrolet luv 1980

nahh ini dia…chevrolet luv..mobil diesel pick-up yang melegenda di jalanan indonesia…hmm biasanya kita suka nemuin mobil ini di pasar2 tardisional…kalo di jakarta mungkin kita masih bisa liat dijalan2 sekitar manggarai dan sekitarnya…

ATPM: PT GARMAK MOTOR (Ltd)

jl cikini raya 48 telepon 326409 (3 saluran) PO box 125 jakpus

 

 

 

  • mitsubishi T100/T120 1970

nah ini juga merupakan pickup legendaris nih sodara-sodara,,,,biasa juga digunakan untuk mengangkut sayur di pasar..ato juga kadang dijadikan kendaraan pengangkut barang matrial….mobil ini di jepang disebut delica ato DELIvery CAr…karena kegunaan nya untuk angkat dan antar barang.Mulai dari jalan yang ber-aspal mulus, tanjakan terjal,jalan berkelak-kelok, hingga jalan yang belum beraspalpun dapat dengan mudah dilalui oleh mobil ini. Bahkan di beberapa daerah, mobil ini segera mengambil alih peran oplet/kendaraan penumpang umum yang berbasis Chevrolet Suburban yang sebelumnya dinilai tangguh di jalan-jalan pegunungan.oh iya dulu juga mobil ini dipake iklan sama alm Benyamin s dgn julukan eng…ing…eng. dan yang nantinya menjadi raja jalanan….

Mesin yang digunakan adalah seri KE44, yang memiliki kapasitas 1,1L. Mesin ini sanggup memberikan daya 58 PS (43 kW; 57 hp). Dengan mesin tersebut daya angkut maksimum mobil ini hanya 600 kg (1,323 lb), dan kecepatan tertinggi yang dapat dicapai adalah 115 km/h (71 mph).

ATPM: PT KRAMA YUDHA TIGA BERLIAN since 1973 d/h PT NEW MARWA (1970)

 

 

  • suzuki ST 20 1970

kendaraan yang satu ini emang unik sodara2…”trungtungtungtung” begitulah suara nya mesin kecil yang menggunakan oli samping ini banyak kita temukan msh menjadi angkot di daerah pasar jumat pada beberapa tahun silam.kalo sekarang sih sudah banyak yang kondisi nya kuran bagus karena umur juga udah tua.tetapi mungkin di daerah masih banyak yang masih bagus….julukan mobil in adalah suzuki “trungtung”

 

 

  • daihatsu hijet 1000 1980

mobil yang dibuat daihatsu ini bisa dibilang rival nya st20 sari suzuki…karena mbil ini sama2 kecil dan sama2 pengangkut barang…nah mobil ini banyak beredar di pasaran untuk kendaraan pengangkut di pasar,angkutan pedesaan,dan banyak juga yang dijadikan angkot pada jaman dulu.

 

 

 

  • toyota kijang doyok dan buaya 1977

mobil ini memang sangat terkenal seantero indonesia memang tiada duanya lah mobil ini sihh…..dari mulai jaman dulu ampe sekarang jadi pilihan keluarga indonesia dan anak muda yang menggandrungi konsep retro dan jadul…nah kalo yang kita bahas disini kita liat yang versi pickup nya..yuk…..

kijang doyok

diresmikan presiden soeharto

 

  • toyota hiace

kalo mobil ini biasanya banyak suka dipakai instansi pemerintah pada jaman dulu….plat merah sering banget nempel di mobil ini.bodi besar,kapasitas mesin besar menjadi pilihan untuk beberapa orang sebagai mobil pengangkut nya…ayo kita liat versi pickup nya

nahhh itulahh bbrp pickup jadul yang sempet melegenda di jagat indonesia….hehe…tapi ada lagi nih sodara beberapa mobil yang mungkin udah gak ada di indonesia…

datsun sena

datsun sena 1200 cc

honda tn v deluxe

subaru pick up 500

holden hq belmont

ATPM:PT UDATIMEX (kantor pusat)

JL ANTARA 29 JAKARTA PUSAT

TELP:47406 – 52008

 

 

 

 

 

Categories: Uncategorized

nginep murah di singapura

August 1, 2011 2 comments

hola sodara…….trip ke singapur dengan uang pas2an?bisa kok……dengan modal sedikit kita bisa nginep disana dengan tenang tanpa perlu mikirin cost yang tinggi…mari kita liat tempat nya……

ABC BACKPACKER HOSTEL

ini dia bos tempat nya….namanya abc hostel,yang ada di daerah bugis street..tepat nya di jalan kubor street,samping2an sama santa grand hotel.

hotel ini emang menurut gua paling murah dah,selain dia menawarkan harga murah,tapi gak lupa tuh ama yang namnye kebersihan serta kerapihan.kalo udah tinggal disini ibarat kata dirumah sendiri deh,sampe mau lepas sendal kalo jalan di dalemnya gara2 saking bersih nya tuh….

 

nah tuh bisa liat sendiri kan bersih nya kaya gmana?dijamin bukan hasil tipuan kamera deh.soalnya gua sendiri pernah nyoba dan ngerasain gimana enaknya tinggal disana.

 

nah kalo buat masalah harga nya…sodara2 bisa cek dulu dah tarif nya dibawah ini

  • Private Rooms B with attached shower SGD 65
  • Private Rooms C with attached bathroom SGD 75
  • 4-Bed Dormitory mixed SGD 24
  • 4-Bed Dormitory female SGD 24
  • 6-Bed Dormitory SGD 21
  • 10-Bed Dormitory SGD 18

harga promo tergantung kebijakan ABC hostel

 

yang pasti harga tersebut udah termasuk breakfast tuhhh..jadi mereka juga menjamin kita gak kelaperan pas pagi2…wah pokoknya enak deh…

 

nahh kalo buat masalah fasilitas yang disediain sodara bisa cek dlu nih

Fasilitas:

 

  • Fully certified by Singapore Tourism Board
  • Automated fire & smoke safety systems
  • CCTV security surveillance
  • Friendly staff on-site
  • Luggage Storage
  • Hot & Cold Shower
  • Full-sized Lockers in all rooms
  • Microwave & Toaster are provided
  • Free usage of kitchenwares
  • Key access
  • FREE usage of WIFI
  • Fully Air-Conditioned
  • 24 Hours Reception
  • No curfew
  • Singapore travel information
  • Tidy & flexible kitchen
  • Mixed and Female dorms
  • Free usage of internet
  • Laundry Service
  • Refrigerator

beuuhhh kurang mantep apa coba tuhh kan???semua yang disedian udah lengkap banget…harga nya murah pula…heheheh kalo emang sodara mau keterangan lebih lanjut sodara klik aja link nya….heheheh kalo emang mau berlibur selamat liburan aja dah…

 

http://www.abchostel.com.sg/

 

 

Categories: Uncategorized

TOP 3 RACING GAME alvin choice

1.GRAN TURISMO

 

The Gran Turismo series is developed by Polyphony Digital and produced by Kazunori Yamauchi.

The appeal of the Gran Turismo series is due significantly to the graphics, the number of licensed vehicles, the extent and detail of simulation, and the ability to tune performance. Handling of the vehicles is modeled on real-life driving impressions, tuning is based on principles of physics, and the sound of the vehicle’s engine is based on recordings of the actual vehicles. The game has been a flagship for the PlayStation console’s graphics capabilities, and is often used to demonstrate the system’s potential.

Although Gran Turismo has an arcade mode, most gameplay derives from its simulation mode. Players start with a certain number of credits, usually 10,000 (18,000 in Gran Turismo 3; used cars were not present in this game; and 20,000 in Gran Turismo 5), which are used to purchase vehicles from several manufacturer-specific shops, or from used car dealers, and then tune their car at the appropriate parts store for best performance. Certain events are open only to particular types of vehicles. In order to enter and progress through more difficult races, a license-testing system has been implemented, which guides players through skill development. Players may apply prize money won in events to upgrade their existing car or buy a new one, collecting a garage of vehicles.

Since Gran Turismo 5 Prologue launched on the PlayStation 3, an online aspect of the gameplay has started to evolve. GT5 Prologue has enabled users to race online with up to 16 players on track at once. Gran Turismo 4 for the PlayStation 2 was actually the first online-enabled Gran Turismo game but the online aspect of the game didn’t make it past beta stage.

According to Yamauchi, the cars in the first two games were made from 300 polygons,while those in Gran Turismo 3 and 4 were made up of 4,000 polygons,and those in Gran Turismo 5 were made up of 500,000.

 

2.TOCA WORLD TOURING CAR

TOCA World Touring Cars (called Jarrett & Labonte Stock Car Racing in the USA and WTC: World Touring Car Championship in Japan) is a racing video game developed and published by Codemasters, and released in 2000 for PlayStation and Game Boy Advance. It is part of the TOCA Touring Car series.

It features various Touring Car championships from around the world, but despite carrying the TOCA name, a fully licensed British Touring Car Championship (ToCa) series was not included. This upset a lot of fans of the series, but success continued. The gameplay overall became more “arcadey” and the replacement of qualifying laps with random grid positions together with the omission of penalties for bad driving made the game much more playable for the casual gamer. The game was billed as the first PlayStation game to feature 14 cars on the track, which pushed the console to its absolute limit. Curiously, unlike the first two titles in the TOCA series, World Touring Cars was not released in a Windows version.

 

3. RIDGE RACER R4

 

Ridge Racer is a series of arcade racing games developed and published by Namco for both the arcade and various consoles.

Ridge Racer uses tracks which take place in the fictional city of Ridge City. Ridge City contains varied landscapes such as cities, beaches, woods, and mountains. Ridge City is located in Ridge State, whose location is unknown. The actual scope of Ridge city has changed over the series, adding new tracks all the time. However, The City still retains the original course from Ridge Racer and Ridge Racer 2. In some of the earlier games, all of the tracks share the same starting line and finish line, but open or close off different parts of the track to yield a different course, with the gameplay itself often focusing on drift racing. The soundtrack predominantly features fairly up-beat techno music composed by Namco in-house artists. Most of the games use Reiko Nagase as a mascot, and many feature Full Motion Video sequences by Kei Yoshimizu from Keica inc.

Categories: Uncategorized

Hello world!

July 31, 2011 1 comment

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can alway preview any post or edit you before you share it to the world.
Categories: Uncategorized